Berita

PELAKSANAAN PILKADES SERENTAK KECAMATAN KARANGDADAP TAHUN 2019

PELAKSANAAN PILKADES SERENTAK KECAMATAN KARANGDADAP TAHUN 2019

Pada Rabu Pahing, 13 Nopember 2019 telah dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019 se Kabupaten Pekalongan untuk 206 Desa. Di Kecamatan Karangdadap sendiri ada 9 Desa yang melaksanakan Pilkades, yaitu : Kaligawe, Kedungkebo, Logandeng, Jrebengkembang, Kebonsari, Kebonrowopucang, Pagumenganmas, Kalilembu dan Karangdadap. Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kecamatan Karangdadap diikuti oleh 26 orang Calon Kepala Desa.

Secara keseluruhan pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Karangdadap dapat berjalan secara aman, lancar dan kondusif serta tidak ada permasalahan atau kendala yang berarti. Tingkat partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak demokrasi untuk memilih pemimpinnya di tingkat Desa sangat antusias, dengan tingkat partisipasi di atas 80 persen. Sejak jam 07.00 WIB pagi masyarakat sudah datang berduyun-duyun ke Tempat Pemungutan Suara, mereka rela berdesak – desakan dan berpanas – panasan demi untuk memilih pemimpin di tingkat lokal desa dengan satu harapan dan tujuan dapat mewujudkan pemimpin desa yang amanah, jujur, adil dan bisa membawa kesejahteraan serta kemajuan bagi desaya.

Apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada semua masyarakat atas atensi dan partisipasinya dalam rangka menyalurkan hak konstitusinya. Terimakasih pula kami sampaikan kepada Pemerintah Desa, Panitia P2KD, BPD, Toga, Tomas, Unsur Pengamanan dari TNI/Polri dan juga Tim Pengawas Pilkades Tingkat Kecamatan Karangdadap yang telah bekerja keras, bahu membahu demi menciptakan Pilkades yang berkualitas, bermartabat serta non transaksional.

Harapan yang mengemuka adalah semoga mereka yang terpilih sebagai Kades dalam gelaran Pilkades ini nantinya bisa mewujudkan clean goverment, pemerintahan yang bersih dan transparans, sebagai pelayan dan pengayom masyarakat tanpa membeda-bedakan apakah pendukung atau bukan. dan kepada yang belum berhasil terpilih dengan suara terbanyak, semoga bisa kembali move on kepada tugas – tugas sehari-harinya dan tetap mendukung Kades terpilih apabila kelak mereka dilantik dan menjadi Kepala Desa.

Kepada masyarakat juga dihimbau untuk kembali hidup rukun, saling menghargai dan menghormati satu sama lain serta kembali merajut persaudaraan kembali antar sesama masyarakat, yang mungkin kemarin agak sedikit terbelah akibat pilihan yang berbeda. Mari kita wujudkan suasana Rukun Agawe Santosa dan kita hindari Crah karena bisa mengakibatkan bubrahnya tali persaudaraan, tali silaturohmi antar warga desa.

Diantara 9 Desa tersebut, ada 1 Desa yang langsung ditinjau oleh Bupati Kabupaten Pekalongan, Bapak K.H. Asip Kholbihi, yaitu Desa Pagumenganmas. Dalam Hal ini, Bapak K.H. Asip Kholbihi langsung memonitoring langsung jalannya Pemilihan Kepala Desa di Pagumenganmas, beliau juga berbincang dengan warga Pagumenganmas yang masih menunggu giliran untuk memberikan hak pilihnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close