Berita

PEMBAGIAN SERTIFIKAT PROGRAM PTSL DESA PANGKAH

Ratusan warga Pangkah hari ini bersuka cita, tatapan berbinar dan gembira menghiasi wajah mereka pada pagi ini, Rabu, 5 Pebruari 2020. Ya, hari ini Di Desa Pangkah ada pembagian sertifikat kegiatan PTSL atau Pendataan Tanah Sistematika Lengkap untuk 474 bidang tanah yang sertifikatnya dibagikan pada hari ini.

Bertempat di Balai Desa Pangkah Kecamatan Karangdadap, hari ini, Rabu, 5 Pebruari 2020 telah dilaksanakan pembagian 474 Sertifikat kepada masing – masing warga desa Pangkah yang mengikuti Kegiatan Pendataan Tanah Sistematika Lengkap atau PTSL. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Abdul Qoyyum,SH selaku Camat Karangdadap, Iptu Bambang Sutrisno selaku Kapolsek Karangdadap, Tim dari BPN Kabupaten Pekalongan, Kades Pangkah dan Perangkat Desa serta ratusan warga desa Pangkah Kecamatan Karangdadap yang memadari ruang aula Balai Desa.

Camat Karangdadap dalam sambutannya menyampaikan bahwa Melalui program PTSL ini, pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat. PTSL yang populer dengan istilah sertifikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat. Camat Karangdadap juga berpesan agar sertifikat yang sebentar lagi akan dibagikan disimpan secara baik di tempat yang aman dan bebas dari banjir atau rayap. Diharapkan juga agar setelah menerima sertifikat ini warga tidak lantas kemudian menyekolahkan/mengagunkan sertifikatnya di Bank. Diagunkan boleh – boleh saja asal untuk kegiatan yang bermanfaat, misalkan untuk tambah modal kerja atau usaha, untuk biaya pendidikan anak, rehab rumah dan kegiatan lain yang mendatangkan manfaat, bukan untuk mendapatkan dana tapi malah untuk kegiatan yang bersifat konsumtif yang berdasarkan keinginan bukan kebutuhan, demikian pesan yang disampaikan oleh Camat Karangdadap mengakhiri sambutannya…..

Kegiatan PTSL di Desa Pangkah ini dapat berjalan lancar, aman dan kondusif serta warga merasa sangat terbantu dan merasa bersyukur dengan adanya Program PTSL ini. Di Kecamatan Karangdadap program PTSL untuk Tahun 2019 kemarin ada 9 Desa dari 11 Desa yang melaksanakan kegiatan tersebut dan untuk Tahun 2020 hanya ada satu Desa yang menyelenggarakan kegiatan PTSL yaitu Desa Kalilembu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close